Sukses

Kinerja Pegadaian di Kuartal Pertama 2014 Menurun

Sepanjang tahun ini, Pegadaian menargetkan pendapatan sebesar Rp 8 triliun dengan target laba sebesar Rp 2,2 triliun.

Liputan6.com, Jakarta Kinerja PT Pegadaian (Persero) mengalami penurunan pada kuartal pertama 2014 ini. Penyebab penurunan tersebut adalah fluktuasi harga emas.

Direktur Utama PT Pegadaian, Suwhono menjelaskan penurunan kinerja tersebut karena bisnis gadai emas yang menjadi salah satu andalan perusahaan tersebut mengalami penurunan kinerja akibat fluktuasi harga emas yang cukup tinggi.

"Kami banding dengan kuartal pertama di 2013 ternyata ada penurunan, saat itu emas di Februari masih Rp 400 ribu per gram - Rp 500 ribu per gram," ujanya usai Perayaan HUT ke 113 Pegadaian di Jakarta, Minggu (27/4/2014).

Sepanjang tahun ini, Suwhono menyatakan bahwa perusahaan menargetkan pendapatan sebesar Rp 8 triliun dengan target laba sebesar Rp 2,2 triliun.

Dia juga menjelaskan, pendapatan dari perusahaan pada tahun ini diperkirakan masih akan banyak ditopang dari jasa gadai. Sedangkan sisanya berasal dari layanan-layanan yang dimiliki oleh perusahaan plat merah tersebut.

"Prioritas kami tetep gadai, kalau inovasi lain itu hanya mendukung bisnis Pegadaian," tandasnya.

Sebagai informasi, pada 2013, total aset perusahaan mencapai Rp 33,4 triliun, laba bersih mencapai Rp 1,9 triliun, dan mampu meraih omset sebesar Rp 102,1 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini