Sukses

10 Negara Paling Murah Buat Turis Petualang

Salah satu tujuan wisata paling murah bagi turis petualang dalam survei tersebut adalah Indonesia.

Liputan6.com, New York - Menjelajah satu tempat wisata memang merupakan salah satu petualangan yang paling menyenangkan. Tapi masalah biaya seringkali masih menjadi kendala bagi para turis yang ingin menikmati keindahan wisata di beberapa tempat di dunia.

Tenang saja, bagi para turis yang haus akan petualangan murah, kini beberapa negara tercatat mampu menyediakan tempat-tempat wisata indah untuk dijelajahi dengan biaya miring.

Hasil survei Student Universe berhasil menemukan 10 negara dengan biaya berlibur paling murah yang bisa dinikmati para turis petulang di dunia.

Ternyata, salah satu tujuan wisata paling murah bagi turis petualang dalam survei tersebut adalah Indonesia.

Selengkapnya, berikut 10 negara paling murah untuk dijelajahi para turis petualang seperti dikutip dari hasil survei Student Universe Travel Guides, Selasa (22/4/2014):


1. Nepal

Di Nepal, Anda dapat menikmati pengalaman budaya klasik Asia yang luar biasa. Anda dapat menyusuri pedesaan yang masih asri dan menikmati pemandangan cantik nan alami di sana.

Di bukti Kathmandu, Anda juga akan dijamu dengan sejumlah candi Hindu/Budha seperti Pashupatinath, Budhanilkantha, dan Manakamana. Bagi para turis petualang, satu bulan di sana belum cukup untuk menjajal seluruh pemandangannya.

2. Thailand

Salah satu tujuan ideal bagi para turis petualang pemburu lokasi terjangkau dan kaya budaya adalah Thailand. Belum lagi hidangannya yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Anda juga dapat menikmati es teh khas Thailand di pinggir-pinggir jalan jika kehausan. Pengeluaran pokok ditambah akomodasi per hari tak akan pernah lebih dari US$ 20 atau sekitar Rp 200 ribuan.

3. India

Berpetualang di India sangat mudah dan murah. Makanan, akomodasi, dan biaya perjalanan sangat murah jika dibandingkan dengan tempat wisata di pelosok dunia lainnya. Hotel-hotel bagi petualang juga tersedia di berbagai kota besar termasuk pemandu wisata yang siap membantu.

4. Sri Lanka

Colombo, ibukota Sri Lanka merupakan salah satu kota terpopuler untuk dikunjungi. Sejumlah patung-patung Budha di sana sangat bagus untuk dikunjungi. Di sana Anda akan bertemu dengan masyarakat yang ramah dan siap membantu memenuhi kebutuhan Anda.

5. Indonesia

Negara kepulauan yang satu ini mampu memberikan petulangan dari berbagai kawasan yang misterius dengan pantai bening yang masih sangat biru. Tanpa perlu menggesek kartu kredit, para turis masih bisa terus menikmati pemandangan yang indah di Indonesia.

Di Sumatera misalnya, Anda bisa menikmati sejumlah danau indah yang sangat nyaman bagi para pengunjung. Di sekitar air terjun di wilayah yang sama, Anda juga dapat menikmatinya sambil membaca buku. Beberapa tempat wisata murah juga dapat Anda kunjungi di Bali dan Anda bisa berenang, menyelam hingga memancing sepuasnya.

6. Nikaragua

Nikaragua merupakan campuran tempat yang liar dan juga penuh kedamaian yang dihiasai banyak nuansa kolonial serta pemandangan yang indah. Granada merupakan salah satu bangunan yang layak untuk dikunjungi.

Desember hingga Februari merupakan bulan-bulan terbaik untuk bepergian ke kawasan tersebut.

7. Peru

Negara ini merupakan tempat yang sangat luar biasa untuk dikunjungi. Jika Anda ingin berpetualang dengan biaya murah, Peru merupakan salah satu tempat yang mampu menyediakannya.

Anda juga tak perlu rencana yang matang untuk menjelajahinya. Anda hanya perlu peta, sepasang sepatu hiking dan bersiaplah untuk petualangan yang menyenangkan.

8. Turki

Turki telah lama menjadi target liburan para siswa yang mengincar biaya murah. Tak hanya menyediakan pemandangan yang spektakuler, Turki juga terkenal dengan makanan dan biaya hidup yang terjangkau.

Penghubung Asia dan Eropa ini membuatnya memiliki campuran budaya. Istanbul juga menjadi tuan rumah berbagai ikon Turki yang terkebal banyak mengandung sejarah.

9. Albania

Jika Italia dan Yunani terlalu mahal untuk dikunjungi, Albania merupakan alternatif yang baik. Pengeluaran di sana sangat murah dengan suguhan pemandangan yang tak kalah cantik.

Albania terkenal kaya akan warisan budaya dan arsitektur yang indah. Tirana merupakan ibukota yang harus Anda kunjungi karena memiliki banyak situs dan museum yang bersejarah di dalamnya.

10. Kosta Rika

Pegunungan, taman nasional, hutan, danau, laut biru dan sejumlah pantai di Kosta Rika dapat dinikmati dengan harga miring. Bahkan Kosta Rika dapat memenuhi kehausan jiwa-jiwa petulangan.

Corcovado National Park merupakan salah satu tempat terbaik untuk berlibur di Kosta Rika. Siap-siap, Anda juga bisa berenang di perairan air panas di negara tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini