Sukses

SBY Perintahkan BUMN Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja

Liputan6.com, Jakarta Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk meningkatkan alokasi penggunaan dana Tanggung Jawab Sosial (CSR) untuk kesejahteraan pegawainya.

Menurut SBY, selama ini sebagian besar dana CSR di BUMN digunakan untuk peningkatan pendidikan sumber daya manusia (SDM). Meski pendidikan penting, namun menurut SBY, hal itu perlu dikurangi.

"Selama ini dari porsi CSR paling besar untuk pendidikan. Itu tidak salah, tapi sekarang anggaran pendidikan sudah meningkat tajam," tegas SBY saat mersmikan Rumah Sakit Umum Pekerja di Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Jakarta Utara, Selasa (8/4/2014).

Pengalokasian dana untuk kesejahteraan para pekerja tersebut diwujudkan dalam bentuk fasilitas-fasilitas bagi para pekerja, seperti halnya Rumah Sakit, Rumah Susun dan sarana transportasi khusus pekerja.

Dengan begitu diharapkan akan meningkatkan semangat kerja para pekerja dan secara paralel akan meningkatkan produktifitas pekerja sehingga meningkatkan peran perusahaan dalam peningkatan ekonomi Indonesia.

"Oleh karena itu saya usulkan, ke depan CSR untuk kepentingan pekerja. Kualitas pekerja kita tingkatkan, kita tingkatkan jaminannya," kata SBY