Sukses

Kota Ini Jadi Tempat Hunian Favorit Miliarder Dunia

Memiliki uang hingga triliunan rupiah membuat para miliarder dapat dengan mudah memiliki tempat hunian impian.

Liputan6.com, London Memiliki uang hingga triliunan rupiah membuat para miliarder dapat dengan mudah memiliki tempat hunian impian. Hasil studi agen properti kelas atas, Beauchamp Estates dan Dataloft baru-baru ini menemukan London sebagai kota hunian favorit para miliarder di dunia.

Dikutip dari The Guardian, Selasa (1/4/2014), hasil penelitian tersebut menunjukkan terdapat 67 miliarder tinggal di London, Inggris. Kondisi tersebut menjadikan London sebagai kota hunian mewah yang populer di kalangan miliarder Eropa.

Sementara Paris dihuni 25 miliarder dan Jenewa ditempati 18 miliarder. Bersama dengan klub sepakbola dan karya seni super mahal, properti hunian London tercatat menjadi salah satu yang paling diincar miliarder dunia.

Dalam portofolio investasi properti seorang miliarder, biasanya tertera rumah bernilai tinggi di London. Maklum, rumah mewah yang tersedia di London seringkali dilengkapi dengan kolam renang dan fasilitas mewah lainnya.

Saat ini, rata-rata miliarder tidak pernah menghabiskan dana kurang dari 10 juta atau Rp 189 miliar (kurs: Rp 18.906/pound sterling) untuk membeli properti hunian.

Dalam penelitian tersebut, para miliarder rata-rata memiliki empat rumah yang tersebar di berbagai lokasi.

Ada juga yang memiliki properti di Chelsea. Bagi miliarder tak masalah, selama huniannya masih berlokasi di sekitar London.

Dengan rata-rata dua anak, miliarder yang telah menikah cenderung memiliki rumah megah dengan enam kamar dan fasilitas bergaya hidup tinggi lainnya.

Penelitian tersebut menemukan, orang-orang terkaya dunia memegang rata-rata 42% kekayaannya di bidang investasi, 35% dalam aset perusahaan, dan 18% uang tunai.

Sementara 3% lainnya dalam bentuk properti. Sisa hartanya sebanyak 2% terdiri dari aset mewah seperti kapal pesiar dan pesawat pribadi.

Penelitian tersebut berdasarkan data properti dari Beachamps dan Lonres serta informasi yang dihimpun dari penelitian miliarder Wealth X/UBS Bank.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini