Sukses

RI Kerahkan Pengebor Minyak Bantu Cari Pesawat Malaysia Airlines

SKK Migas meminta Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) membantu mencari pesawat milik maskapai penerbangan Malaysia Airlines yang hilang.

Liputan6.com, Jakarta Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas bumi (SKK Migas) meminta Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) membantu mencari pesawat milik maskapai penerbangan Malaysia Airlines yang hilang.

Sekertaris SKK Migas Gde Pradyana mengatakan, pihaknya  sudah memerintahkan KKKS yang beroperasi di Laut Natuna, Aceh, dan Sumatera Utara untuk bersiaga jika menemukan tanda-tanda jatuhnya pesawat tersebut.

"Teman-teman KKKS yang berlokasi di sekitar Natuna, Aceh, dan Sumatera Utara saya himbau agar ikut membantu," kata Gde, di Jakarta, Kamis (13/3/2014).

Gde menjelaskan, kontraktor migas harus segera melapor jika menemukan tanda-tanda berupa serpihan pesawat atau beda lainnya yang terkait.

"Segera melaporkan bila ada melihat kejadian yang dialami oleh MH370 atau barangkali bila ada menemukan serpihan atau benda lainnya yang mungkin berkaitan dengan bagian dari pesawat tersebut," paparnya.

Gde mengaku mendapatkan informasi, ada operator pemboran yang menyaksikan peristiwa jatuh dan meledaknya pesawat tersebut. Namun, Gde menyayangkan kabar tersebut tidak jelas.

"Saya membaca bahwa ada pekerja rig asal New Zealand yang menyaksikan sebuah pesawat jatuh dan meledak, tapi sayang tidak dijelaskan dari KKKS mana?," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini