Sukses

BMW M4 Beraksi jadi Safety Car MotoGP 2014

Setelah menggunakan BMW M6 Gran Coupe untuk tahun lalu, kini penyelenggara ajang balapan motor teratas itu menggunakan mobil M4.

Liputan6.com, Jenewa Ajang balapan MotoGP kerap diwarnai dengan aksi pamer mobil-mobil super. Tunggangan keluaran Mercedes-Benz dan BMW pun kerap mejeng di depan pembalap. 

Setelah menggunakan BMW M6 Gran Coupe untuk tahun lalu, kini penyelenggara ajang balapan motor teratas itu menggunakan mobil M4 yang juga keluaran produsen otomotif asal Jerman.

Untuk mengawal balapan sekelas MotoGP, tampilan luar pun ditingkatkan. Dilansir Worldcarfans, Jumat (7/3/2014), beberapa komponen seperti front skirt, spoiler belakang, dan difusser dibuat dari material serat karbon.

Selain itu, bodi BMW M4 untuk armada safety car MotoGP juga dibalut dengan tiga garis warna berbeda dan dilengkapi dengan light bar di bagian atap mobil, yang memberikan kesan macho.

Menilik ruang pacu, BMW M4 ditopang mensi TwinPower Turbo berkapasitas 3,0 liter yang mampu melontarkan tenaga 431HP dan torsi 550NM.

Mobil sendiri dapat melesat pada kecepatan 0-100 kilometer (km) per jam hanya dalam 4,3 detik. Sementara itu, BMW M4 bisa digeber hingga 280 km per jam dengan M Driver Package. Melalui akun Facebook BWM, mobil ini akan memulai debutnya pada Grand Prix (GP) Qatar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini