Sukses

Pemerintah Siapkan Paket Kebijakan Ekonomi Jilid 3

Liputan6.com, Jakarta Setelah pemerintah mengeluarkan paket kebijakan ekonomi jilid I dan II, pemerintah kembali mempersiapkan paket kebijakan Jilid III.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan paket kebijakan lanjutan ini nantinya akan berfokus pada pengaturan sektor jasa dan repatriasi.

"Menteri Perekonomian dan Menteri Kuangan mempersiapkan paket kebijakan berisikan tidak hanya memperbaiki defisit transaksi berjalan, tapi kita harus mengurangi defisit services dan repatriasi yang keuntungan perusahaan dalam negeri bisa kita tarik ke dalam," kata dia di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (27/2/2014).

Sisi lain fungsi kebijakan ini juga melengkapi ketahanan Indonesia dalam menghadapi kemungkinan kondisi global yang menurut Hatta masih ada kemungkinan resiko pelemahan meski saat ini terus membaik.

Hatta menambahkan, paket kebijakan jilid III ini disiapkan untuk dapat dikeluarkan sebelum adanya pelaksanaan pemilihan presiden pada bulan Juli 2014.

"Paket kebijakan ini yang dalam kuartal pertama menjadi salah satu paket baru kita, kita harapkan ini akan semakin memperbaiki persepsi kepada Indonesia," kata Hatta. (Yas/Nrm)

Video Populer Bisnis

Tutup Video