Sukses

Ofisial dan Atlet Asian Para Games 2018 Puji Kualitas Trek Balap Sepeda Velodrome

Velodrome mendapat renovasi menyeluruh demi menjadi tempat perlombaan balap sepeda trek di Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Trek balap sepeda di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, mendapatkan pujian dari ofisial dan atlet negara peserta Asian Para Games 2018. Mereka mengaku cukup puas.

Velodrome mendapat renovasi menyeluruh demi menjadi tempat perlombaan balap sepeda trek di Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

"Tidak jelek. Velodrome memang belum semewah trek balap sepeda lain yang sudah bertaraf kelas dunia. Treknya lembut, cukup cepat, meski tidak secepat yang sudah kelas dunia. Sudah bagus," ujar pelatih balap sepeda Iran, Alireza Makvandi, di Jakarta seperti dikutip dari laman resmi Asian Para Games.

"Trek ini bagus. Tingkat kemiringannya sama dengan yang kami miliki di Jepang," kata atlet balap sepeda putri Jepang, Miho Fujii.

"Menurut saya, trek ini sudah standar internasional. Sudah sangat bagus sekali,” ucap peraih medali perak nomor individual pursuit putri C2-5 asal China, Ruan Jianping.

* Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangga

Ketua penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc) sekaligus ketua umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari, merasa bangga dengan Velodrome.

"Velodrome sekarang salah satu trek balap sepeda terbaik di dunia. Banyak pebalap sepeda yang telah mengincar tempat ini untuk berlomba di sini," kata Raja Sapta.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.