Sukses

Asian Para Games: Raih 2 Emas, Pecatur Indonesia Ungkap Harapan untuk Presiden

Jakarta Pecatur putra Indonesia, Hendi Wirawan, sukses mendapatkan dua medali emas dari nomor perorangan dan beregu putra catur standar B1 Asian Para Games 2018 di GOR Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (10/10/2018). Setelah meraih dua medali emas, Hendi mengungkapkan harapannya terhadap kebijakan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Hendi Wirawan meraih medali emas dari nomor perorangan putra standart B1, dan juga nomor beregu putra standart B1 bersama dua rekannya, Edy Suryanto dan Carsidi. Hendi merasa bahagia bisa mempersembahkan medali emas untuk bangsa Indonesia, terutama karena dirinya merasa bukan unggulan.

"Alhamdulilah saya merasa terharu, bangga, dan senang. Saya tidak menyangka karena saya ini underdog, tidak diperhitungkan. Namun, berkat doa dan dukungan keluarga, orang tua, dan teman-teman saya, akhirnya saya berhasil," ujarnya.

Sesuai janji Pemerintah Indonesia yang akan memberikan bonus yang sama dengan atlet berprestasi di Asian Games 2018, Hendi Wirawan berharap ada kebijakan dari Presiden Joko Widodo, terutama terkait dengan status PNS.

"Saya sudah berusia 39 tahun. Dalam momen ini saya berharap ini bisa disampaikan kepada Bapak Presiden. Saya dan Pak Edy sudah usia lanjut, tidak bisa menjadi PNS yang aturannya harus di bawah 35 tahun. Jadi saya terbentur peraturan untuk bisa diangkat menjadi PNS," ujar Hendi Wirawan.

"Saya berharap ada kebijakan dari Bapak Presiden agar ada kebijakan untuk mereka yang berprestasi di atas usia 35 tahun. Kalau kami menjadi PNS nanti melanggar undang-undang karena usia. Mungkin ada kompensasi seperti diberikan tunjangan setiap bulannya," lanjut pecatur yang sebelumnya pernah mencoba untuk menjadi perenang itu.

Dengan meraih satu medali emas dari nomor perorangan dan satu medali emas dari nomor beregu Asian Para Games 2018, bonus sebesar Rp2,5 miliar akan segera menjadi milik Hendi. Dengan bonus itu, Hendi ingin bisa berangkat ke Tanah Suci bersama ibunya.

Ikuti laporan terkini dari arena Asian Para Games 2018 di Bola.com dan KLY Sports sebagai official online media APG 2018.

Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

 
 
 
View this post on Instagram

Ajang olahraga untuk atlet Asia dengan disabilitas kini tengah berlangsung! Kamu bisa bergabung dalam keseruannya dengan datang ke arena utama Asian Para Games 2018 di kawasan Stadion Gelora Bung Karno. Mulai dari menonton langsung berbagai pertandingan seru sampai menikmati aneka hiburan di zona festival Asian Para Games. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Masih ragu untuk mencapai arena Asian Para Games? Kamu tak perlu bingung akan akses mobilitasnya karena Grab telah menyediakan GrabGerak bagi para penyandang disabilitas. Layanan yang dirancang secara khusus ini sangat mengutamakan aspek keamanan dan kenyamanan. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Yuk, ikuti kemeriahan Asian Para Games 2018 bersama @suryasahetapy, @drewsihombing, dan @fwp25 karena sesungguhnya kemenangan adalah milik kita semua! ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ #KemenanganItuDekat #AsianParaGames2018

A post shared by Grab Indonesia (@grabid) on

Loading
Artikel Selanjutnya
Diguyur Bonus Asian Para Games, Pecatur Indonesia Ingin Buka Lapangan Pekerjaan
Artikel Selanjutnya
Pantang Berputus Asa, Modal Nasip Farta Simanja hingga Berjaya di Asian Para Games 2018