Sukses

Asian Para Games: Raih 6 Emas, Pelatih Catur Indonesia Belum Puas

Jakarta Tim catur Indonesia berhasil meraih 6 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu dari nomor perorangan maupun beregu di kategori catur standart di di Asian Para Games 2018, Rabu (10/10/2018). Pelatih tim catur Indonesia, Sri Martono, berharap kesuksesan Indonesia itu berlanjut ke kategori catur cepat (rapid).

Enam medali emas menjadi kejutan dari tim catur Indonesia di Gelanggang Olahraga Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (10/10/2018) siang. Alasannya, tim catur Indonesia di Asian Para Games 2018 hanya ditargetkan empat medali emas.

Enam medali emas itu disumbangkan Nasip Farta Simanja (standart perorangan P1), yang juga ikut membantu meraih medali emas di nomor beregu (standart P1) bersama Roslinda Br Manurung dan Yuni. Kemudian ada di nomor peseorangan B1 melalui Debi Ariesta. Seperti Nasib Farta Simanja, Debi juga ikut membantu meraih emas lewat nomor beregu B1 bersama dengan Tati Karhati dan Wilma Margaretha Sinaga.

Sementara itu dari kategori putra, medali emas dipersembahkan Hendi Wirawan yang turun di nomor perseorangan standart B1. Ia juga ikut membantu menyumbang emas nomor beregu B1 bersama dengan Edy Suryanto dan Carsidi. Edy Suryanto juga mendapatkan medali perunggu dari nomor perseorangan standar B1.

"Alhamdulillah, enam medali emas ini di luar ekspektasi kami. Padahal kami menyadari di level Asia memang agak berat. Hal itu terbukti dengan Iran dan India yang juga menjadi rival berat. Namun, kami bisa mengimbangi dan menang," ujar pelatih tim catur Indonesia, Sri Martono di Cempaka Putih, Jakarta.

Perjuangan tim catur Indonesia belum selesai. Hingga Jumat (12/10/2018), mereka masih akan berjuang untuk kembali bisa mendapatkan medali dari kategori catur cepat (rapid).

"Masih ada peluang di kategori rapid. Kalau bicara peluang, Insya Allah bisa dapat emas lagi," ujarnya.

"Targetnya di Asian Para Games 2018 masih sama. Kami ditargetkan meraih empat medali emas, tapi sudah dapat enam di kategori standar. Jadi kami akan jalani dulu, semoga bisa dapat empat emas dari rapid," lanjut dia. 

* Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

Loading
Artikel Selanjutnya
Emas Asian Para Games Jadi Pencapaian Terbaik Karisma Evi Tiarani
Artikel Selanjutnya
Jokowi Tak Heran Asian Para Games Sepi Penonton