Sukses

Atlet Asian Para Games 2018 Ini Akan Donasikan Bonus Medali Emas untuk Korban Gempa

Liputan6.com, Jakarta Atlet para tenis meja asal Indonesia di Asian Para Games 2018, David Jacobs (41) berhasil menyabet emas usai mengalahkan lawan asal Cina, Lian Hao. Pertarungan pada Selasa (9/10/2018) pun berlangsung seru yang dimenangkan David.

Dengan medali emas di tangan, David sudah memiliki rencana bakal mengalokasikan bonus senilai Rp1,5 miliar untuk berbagai kebutuhan. Rencananya, akan digunakan untuk kebutuhan pribadi dan sebagian untuk korban bencana gempa dan tsunami.

"Bonus yang pasti saya akan gunakan untuk kebutuhan saya untuk membantu keluarga dan rencananya untuk membantu korban bencana alam di Palu dan Donggala," kata David usai berlaga di Ecovention Ancol, Jakarta.

Usai Asian Para Games 2018 ini, David rencananya akan terbang ke Slovenia untuk mengikuti kejuaraan dunia para tenis meja. Selanjutnya, ia juga berjuang untuk lolos kualifikasi di Paralympic Tokyo 2020 seperti dilansir laman resmi Kemenpora, ditulis Rabu (10/10/2018).

Menpora Imam Nahrawi yang sempat hadir menyampaikan keberhasilan tenis meja meraih medali emas adalah kabar yang menggembirakan untuk bangsa.

"Kita berharap akan semakin banyak medali emas yang diraih dari tenis meja dan hal ini juga menjadi kabar baik bagi atlet lain dari cabor lain yang sedang berjuang untuk menambah emas bagi Indonesia," kata Nahrawi.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Artikel Selanjutnya
Tenis Meja Tambah 2 Emas dan 1 Perak di Asian Para Games 2018
Artikel Selanjutnya
Ketua Inapgoc Apresiasi Tim Voli Duduk Putri Indonesia ke Semifinal