Sukses

Presiden IOC-OCA Puji Perhelatan Asian Games 2018

Presiden Jokowi terima delegasi IOC-OCA di Istana Bogor

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi bertemu dengan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Syeikh Ahmad Al Fahad Al Sabah dan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/9/2018).

Dalam acara tersebut, Jokowi ditemani Ketua Inasgoc Erick Thohir dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Pertemuan berlangsung selama kurang lebih satu jam. Dalam kesempatan itu, Syeikh Ahmad dan Thomas memuji perhelatan Asian Games 2018.

"Beliau sangat menghargai dan kagum atas kesuksesan dalam menyelenggarakan perhelatan Asian Games ke 18 tahun 2018 ini," kata Jokowi usai menerima kunjungan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Mulai dari penyelenggaraan serta partisipasi masyarakat dan volunteer dipuji oleh Syeikh Ahmad dan Thomas. Karena itu, menurut mereka Indonesia pantas menyelenggarakan perhelatan yang lebih besar yaitu jadi tuan rumah Olimpiade 2032.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modal Kuat

"Saya kira ini modal kuat menurut beliau. Dengan pengalaman dalam penyelenggaran Asian Games 2018 ini maka kita Indonesia, yakin untuk juga bisa dan mampu menjadi tuan rumah untuk yang lebih besar," papar Jokowi.

"Oleh sebab itu Indonesia berencana untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade 2032," tambah Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.