Sukses

Menpora Minta Masyarakat Tak Mencela Atlet Asian Games 2018

Menpora yakin bisa menambah medali hingga hari terakhir Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengingatkan masyarakat untuk tidak mencela atlet yang belum berhasil mempersembahkan medali selama Asian Games 2018.

"Saya ingin berpesan jangan mem-bully, mencela, menghina atlet yang sudah berjuang. Jangan sedikit pun. Mereka sudah berdarah-darah, habis air mata. Berilah dukungan untuk atlet yang sudah berjuang," ujar Menpora.

Menpora mengajak masyarakat mendukung atlet yang berjuang mengharumkan nama Indonesia hingga hari terakhir Asian Games 2018.

Menpora yakin masih terdapat tambahan medali untuk Indonesia hingga hari terakhir pertandingan dan perlombaan Asian Games 2018. "Saya masih yakin ada tambahan medali," ucap Menpora, seperti dilansir Antara.

Sebelumnya, selain mendukung, ada masyarakat yang merundung pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat kalah dari atlet China Shi Yuqi karena kram otot dalam babak final bulutangkis beregu putra Asian Games 2018.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Media Sosial

Terbaru, atlet skateboard Malaysia, Fatin Syahirah Roszizi, yang kalah di final cabang olahraga skateboard Asian Games 2018 menjadi korban perundungan warganet di negaranya.

Pada partai final, Fatin berada pada peringkat delapan atau paling akhir dengan skor 5,4 poin. Warganet Malaysia pun menghujani kolom komentar akun media sosial Instagram Fatin dengan kalimat bernada kecaman dan hinaan.

Perundungan itu diduga sangat berdampak pada Fatin, yang akhirnya memilih untuk menghapus semua unggahan di akun instagram miliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.