Sukses

Atlet Senam Indonesia Habis-habisan di Asian Games

Liputan6.com, Jakarta - Pesenam Indonesia siap tampil maksimal dalam upaya meraih prestasi Asian Games 2018 cabang olahraga senam yang mulai berlangsung 20 hingga 30 Agustus 2018 di JIExpo Hall D, Jakarta.

Manajer senam Indonesia Dian Arifin mengatakan, pesenam Indonesia siap tampil maksimal di Asian Games dalam upaya meraih prestasi maksimal serta mengharumkan nama bangsa di mata dunia.

Indonesia sendiri menurunkan 14 atlet andalannya yakni Agus Adi Prqyoko, M.Aprizal, Dwi Samsul Arifin, Agung Suci Tantio Akbar, M.Tri Saputra, Armantiani, Amalia Nurun Fauziah, Rifda Irfanaluthfiz, Tazsa Miranda Devira, dan Muthia Nur Cahya. (artistik).

Kemudian Nabila Evandestiera, Wahyu Yolanda Putri pada kelas rhythmic dan, Dimas Sindhu Aji Kurnia, serta Yudha Triaditya di kelas trampoline.

Meski tidak ditargetkan meraih medali, namun para atlet, kata dia, tetap akan berjuang habis-habisan dalam upaya mensukseskan Indonesia sukses sebagai tuan rumah Asian Games 2018 maupun sukses prestasi.

"Persiapan anak-anak sudah maksimal dalam upaya meraih medali. Meski tidak mudah, namun anak-anak siap mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia," katanya.

 

2 dari 2 halaman

Rival Terberat

Sementara itu, berbicara saingan, menurut dia, atlet Tiongkok merupakan saingan yang terberat selain Korea, Jepang maupun negara lainnya yang tentunya juga memiliki ambisi yang sama meraih medali sebanyak-banyaknya.

"Tiongkok, Jepang dan Korea adalah lawan yang cukup berat. Kami juga mohon doa dari masyarakat Indonesia agar kami bisa mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa," katanya. (Ant)

Loading
Artikel Selanjutnya
Hong Kong Pede Bisa Tampil Bagus di Depan Suporter Timnas Indonesia U-23
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Target Medali Emas Taekwondo Terpenuhi