Sukses

Bola Tangan Asian Games 2018: Indonesia Tak Kesulitan Bekuk Malaysia

Timnas putri bola tangan Indonesia mengawali perjuangan di Asian Games 2018 dengan mulus.

Jakarta - Timnas putri bola tangan Indonesia menundukkan Malaysia 23-15 pada laga pertama Grup B Asian Games 2018 di GOR POPKI, Cibubur, Selasa (14/8/2018). 

Pertandingan berjalan ketat dan menarik pada babak pertama. Meski demikian, tuan rumah Indonesia tampil lebih agresif sehingga memegang kendali pertandingan.

Putri Merdekawati dkk. lebih tajam dalam menyerang. Selain itu, mereka juga lebih rapat dalam bertahan. Alhasil Timnas Malaysia yang dikomandoi Farah Atifah kerap kesulitan menembus pertahanan Indonesia.

Saat babak pertama berakhir, tim tuan rumah unggul 11-8.

Pada babak kedua, Indonesia semakin dominan. Selain agresif dalam menyerang, Indonesia tetap tangguh dalam bertahan sehingga Malaysia sulit menambah skor.

Indonesia juga cepat dalam melakukan serangan balik. Mereka kerap melepaskan umpan-umpan jauh, yang kerap merepotkan tim Negeri Jiran. Pemain nomor sembilan milik Indonesia, Lia Apriliani, benar-benar merepotkan barisan pertahanan Malaysia. 

Timnas Indonesia mulai menjauhi perolehan poin Malaysia. Pertandingan ini ditutup Indonesia dengan kemenangan 23-15.  

Selain Malaysia, Indonesia menghadapi beberapa lawan berat lain di Grup B Asian Games 2018, yaitu Jepang Thailand, dan Hong Kong. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.