Sukses

100 Bus Wonderful Indonesia Jadi Alat Transportasi Atlet di Asian Games 2018

Sebanyak 100 bus dengan tema Wonderful Indonesia bakal menjadi pengangkut para atlet di Asian Games 2018.

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui TransJakarta bekerja sama dengan Blue Bird, Perum Damri, dan Kementerian Pariwisata merilis bus Wonderful Indonesia. Sebanyak 100 bus Wonderful Indonesia bakal menjadi moda pengangkut para atlet di Asian Games 2018.

Moda transportasi menjadi kebutuhan yang krusial di Asian Games 2018. Apalagi, pada ajang yang digelar pada 18 Agustus sampai 2 September itu rencananya akan diikuti 11.280 atlet dari 45 negara peserta.

Hal inilah yang membuat pemerintah bekerja sama dengan swasta untuk memenuhi kebutuhan transportasi para atlet. Sebanyak 100 bus yang disiapkan nantinya bakal menjadi kendaraan antar jemput para atlet dari wisma atlet menuju tempat latihan dan venue pertandingan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyambut antusias peluncuran bus Wonderful Indonesia untuk Asian Games 2018. Menurut Sandi, ajang ini bisa menjadi panggung promosi akan pariwisata Indonesia.

"Branding Wonderful Indonesia dalam menyambut Asian Games 2018 ini bukan hanya logo, bukan hanya penempelan stiker, tetapi ini adalah wajah bangsa kita. Kita promosikan pariwisata Indonesia, sehingga bukan hanya sukses Asian Games tetapi juga sukses pariwisata kita, khususnya bagi pariwisata di DKI Jakarta," kata Sandiaga Uno.

"Melalui peluncuran ini, ke depan kami berharap pariwisata Indonesia khususnya di DKI Jakarta akan terus bertumbuh, sehingga dapat meningkatkan mobilitas masyarakat dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," ujar Sandiaga Uno.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatakan bus Wonderful Indonesia bakal beroperasi mulai Asian Games sampai pengujung tahun 2018. Arief berharap bus ini bisa mencuri perhatian di tengah perhelatan pesta olahraga elite antarnegara Asia tersebut.

"Kalau 100 bus berkeliling kota Jakarta itu akan nendang lah akan kelihatan branding Wonderful Indonesia kita. Kalau impact untuk kita setiap kita pasang selalu ada hasilnya. Seperti saya ceritakan di Berlin kita jadi exibitor terbaik, di Paris kita jadi destinasi baru terbaik Indonesia, di Moskow yang paling viral ternyata kita," ucap Arief Yahya.

Sebanyak 100 bus Wonderful Indonesia untuk Asian Games 2018 itu nantinya terdiri dari 64 bus dari Trans Jakarta. Adapun 20 bus berasal dari Perum Damri, dan 16 bus Blue Bird Group yang akan beroperasi dari putar kota menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.