Sukses

Atlet Panjat Tebing Ditarget 2 Medali Emas di Ajang Asian Games 2018

Fokus, Jakarta - Cabang olahraga panjat tebing menjadi cabang olahraga yang pertama kalinya akan dipertandingkan di ajang Asian Games 2018. Salah satu nomor atau kategori yang dipertandingan adalah speed atau kecepatan. Dalam kategori ini, dua atlet beradu kecepatan untuk mencapai puncak.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (13/7/2018), nomor ini ternyata menjadi andalan kontingen Indonesia. Bahkan Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan target yang cukup berat, yakni dua medali emas.

Target yang diberikan bukan tanpa alasan. Atlet panjat tebing Indonesia telah meraih prestasi di berbagai ajang Internasional.

Salah satunya dalam ajang Speed IFSC World Cup di Chongqing, Tingkok. Tim pelatnas yang dikiirim untuk uji coba berhasil memborong medali emas, perak, dan perunggu. Hasil yang memuaskan membuat Timnas Panjat Tebing semakin yakin meraih prestasi dalam Asian Games.

Target menjadi yang terbaik mendorong para atlet untuk berlatih keras. Di kategori putra, Iran dan Tiongkok menjadi lawan yang paling berat.

Sementara, tim putri bersiap melawan Timnas Tiongkok. Dalam kejuaraan dunia di Tiongkok, empat atlet putri Indonesia masuk dalam peringkat 10 besar. Sedangkan di putra terdapat dua atlet yang masuk dalam 10 besar kategori speed. (Ridho Insan Putra)