Sukses

Jokowi: Saat Jadi Presiden Saya Baru Bisa Latihan Memanah

Jokowi bercerita, ketika masih kanak-kanak ia sering melihat para atlet latihan memanah.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku sudah sejak kecil ingin mencoba olahraga panah. Namun, dia mengatakan baru bisa menjajal olahraga tersebut ketika menjabat sebagai Presiden.

"Ketika jadi Presiden, saya baru bisa latihan memanah. Patut saya syukuri, alhamdulillah. Apa yang saya bayangkan waktu kecil saya, bisa saya lakukan setelah saya sudah tua," ungkap Jokowi dalam sambutannya saat menerima Komunitas Panahan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/7/2018).

Jokowi bercerita, ketika masih kanak-kanak ia sering melihat para atlet latihan memanah. Sebab, rumah Jokowi di Solo, Jawa Tengah berdekatan dengan lapangan tempat latihan memanah.

"Dulu, rumah saya yang di Solo tuh dekat dengan yang namanya lapangan panahan, itu tempat untuk memanah. Tiap hari saya, waktu masih kecil, lewat, lihat orang manah," kata Jokowi.

Hanya saja, keinginan Jokowi mencoba memanah itu tidak bisa dilakukan ketika menginjak usia anak-anak. Pasalnya, Jokowi mengaku ketika itu ia belum mampu membeli peralatan memanah.

"Saya enggak beli yang namanya alat panahan itu, karena orang tua saya tidak memungkinkan membelikan ke saya," tambah mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gigih Berlatih

Sementara, Jokowi mengaku saat ini ia telah memiliki tempat latihan memanah. Lokasinya berada di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

"Tempat manah saya di sini, dilatih di sini, manah di sini, targetnya di arah sana. Awal-awal memanah, (target) luput terus," tandas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.