Sukses

Panitia Asian Games Sosialisasikan Pembelian Tiket Pertandingan

Liputan6.com, Jakarta Asian Games 2018 tak lama lagi akan digelar di Jakarta dan Palembang. Berbagai persiapan terus diupayakan panitia penyelenggara.

Di Palembang, panitia penyelenggara terus menyosialisasikan ketentuan pembelian tiket untuk menyaksikan pertandingan olahraga terbesar di Asia itu pada 18 Agustus-2 September.

Wakil Direktur Promosi Look of the Game and City Beatification INASGOC, Nirmala Dewi, mengatakan panitia Asian Games (Inasgoc) telah memutuskan tiket pertandingan dipatok Rp 30.000 hingga Rp 100.000 per orang.

"Saat ini sedang digencarkan sosialisasi ke masyarakat mengenai adanya keharusan membeli tiket, karena jika merujuk ke pertandingan SEA Games 2011 di Palembang, hal ini tidak diberlakukan," kata Nirmala.

Ia mengatakan masyarakat harus diberikan pemahaman bahwa ajang Asian Games yang satu kasta di bawah Olimpiade ini, memiliki kelas berbeda dibandingkan SEA Games, sehingga pemberlakuan pembelian tiket ini menjadi lumrah di setiap gelarannya.

"Atlet-atlet yang bertanding nanti, tentu atlet-atlet terbaik di Asia. Ada dari negara-negara yang saat ini merajai olahraga dunia seperti China, Jepang, dan Korea," kata dia.

2 dari 2 halaman

Website Resmi

Terkait tiket ini, Inasgoc mulai menjual pada 30 Juni 2018 melalui website resmi Asian Games 2018.

"Tiket yang dijual berbentuk e-voucher yang dilengkapi dengan QR code yang nantinya bakal ditukar dengan tiket fisik," kata dia.

Asian Games ke-18 akan digelar di dua tempat, yakni Jakarta dan Palembang. Khusus di Palembang, akan dipertandingkan cabang olahraga sepak bola, basket, tenis/soft-tenis, voli, kano/kayak, dayung, menembak, triathlon, sepak takraw, panjat tebing, dan bowling.(Ant)

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cemburu Buta, Pria di Palembang Nekat Bakar Rumah Sang Kekasih
Artikel Selanjutnya
Iming-Iming Kerja di RS Bikin Gadis Palembang Nekat Kirim Foto Bugil