Sukses

Bos HTC: Ingin Inovatif dalam Bisnis? Teruslah Bermimpi

CEO HTC Cher Wang mengatakan, dalam menciptakan inovasi, para pengusaha tidak boleh berhenti bermimpi. Bahkan berdasarkan pengalamannya, banyak sekali aplikasi yang bisa dikembangkan dari smartphone yang notabene persaingannya sangat ketat saai ini.

"Misalnya GE (General Electric) kembangkan robot. Ciptakan robot yang bisa bantu barang bawaan Anda. Bicara aplikasi smartphone, sekarang banyak sekali aplikasi, tapi aplikasi soal kesehatan, smartphone belum banyak mendukung aplikasi media, kita harus terus bermimpi," ujarnya saat menjadi pembicara dalam diskusi di acara APEC CEO SUmmit, seperti ditulis Senin (7/10/2013).

Dia mengatakan, negaranya sudah menciptakan banyak inovasi, begitu pula Amerika Serikat (AS) dan Jepang yang mencapai kesuksesan karena masyarakat yang inovatif. Dalam persaingan tersebut, dia mengaku produknya masih menjadi gadget terbaik di dunia.

"Kami masih diperingkat gadget terbaik di dunia. Masih ada produk menarik yang akan diluncurkan sampai akhir tahun ini," ungkapnya.

Dia menjelaskan, kebebasan untuk bereksperimen didorong dengan inovasi nantinya mampu mengeluarkan hasil yang cukup mengejutkan.

Ditemui terpisah usai acara, Cher mengatakan, teknologi terus berkembang dan HTC akan terus berupaya mengantisipasinya. Dia yakin HTC tetap akan bisa memenuhi tren pasar.

"Saya rasa teknologi terus berkembang saat ini, kita hanya perlu berinovasi dalam hal pelayanan. Saya rasa kami sebenarnya bisa mengantisipasi banyaknya teknologi baru yang bermunculan," jelasnya.

Bicara soal android dan ketahanannya di pasar, dia mengaku akan terus menggunakannya selama pasar menginginkannya. Baginya dalam berbisnis, kebutuhan konsumen adalah yang utama.

"Android akan bertahan selama pasar menginginkannya. Dalam hal ini konsumen adalah kuncinya. Saya rasa semua perusahaan teknologi akan mengembangkan apa yang dibutuhkan pasar," terangnya sambil terburu-buru meninggalkan tempat acara. (Sis/Ndw)
Loading