Klasemen Liga Inggris: Manchester City Dekati Gelar Juara

Manchester City butuh lima kemenangan tambahan untuk mengamankan gelar Liga Inggris.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 02 Mar 2018, 11:30 WIB
Bek Manchester City, Nicolas Otamendi berebut bola dengan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang pada laga pekan ke-28 Premier League di Emirates Stadium, Jumat (2/3). Manchester City menang telak tiga gol tanpa balas atas Arsenal. (Glyn KIRK/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City mendekati gelar kedua mereka musim ini. The Citizen, sebutan Manchester City, semakin dekat dengan trofi Liga Inggris.

Kamis (1/3/2018) atau Jumat dini hari WIB, Manchester City menang telak 3-0 atas Arsenal di Emirates Stadium. Tiga gol Manchester City lahir di babak pertama melalui Bernardo Silva, David Silva, dan Leroy Sane.

Kemenangan ini membuat The Citizen berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 75 poin. Tim besutan Pep Guardiola itu unggul 16 angka dari Manchester United (MU) yang berada di urutan kedua.

Itu artinya, Manchester City butuh lima kemenangan lagi untuk mengamankan gelar Liga Inggris. Poin mereka akan menjadi 90.

Bila demikian, jumlah poin Manchester Citytak bisa dikejar lagi oleh MU bila berhasil meraih 10 kemenangan tersisa. Jumlah poin Setan Merah di klasemen Liga Inggris akan menjadi 89.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya