Belum Tercipta Gol di Peter Mokaba

Meski kalah penguasaan bola, Meksiko tampil lebih dominan dibanding Prancis. Sayang, sejumlah peluang yang tercipta gagal dikonversi menjadi gol. Sampai jeda skor masih tetap 0-0.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Jun 2010, 02:16 WIB
Liputan6.com, Polokwane: Meskipun kalah dalam ball possession alias penguasaan bola, Meksiko tampil lebih dominan dibanding Prancis di laga lanjutan penyisihan Grup A PD 2010 yang berlangsung di Peter Mokaba Stadium, Polokwane, Kamis (17/6) malam waktu setempat atau Jumat (18/6) dinihari WIB.

Setelah Guillermo Franco diganjar kartu kuning, kapten Les Bleus, Patrice Evra nyaris membuat blunder di menit kelima. Back-passnya terlalu lemah dan nyaris diserobot Giovani dos Santos. Beruntung, kiper Hugo Lloris cepat keluar dari sarangnya. Lima menit berselang, El Tri mendapat peluang. Lolos dari jebakan off-side dan menerima umpan akurat dari Rafael Marquez, tendangan Carlos Vela melambung tinggi.

Di menit ke-11, Meksiko kembali mendapat peluang. Umpan lambung Carlos Salcido jatuh di kaki Guillermo Franco. Setelah meliuk-liuk di depan kotak penalti, Franco melepaskan tembakan yang masih melenceng dari sasaran. Tujuh menit berselang, giliran Salcido yang membuang peluang. Meksiko kian dominan.

Di menit ke-27, Bacary Sagna dan William Gallas melakukan kesalahan fatal dengan membiarkan Salcido menerobos pertahanan Prancis. Untungnya, tembakan Salcido dapat diblok Lloris. Sampai jeda kedudukan masih tetap 0-0.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya