Pemain Paling Tidak Berguna Barcelona Mampu Tandingi Ronaldo

Seiring keberhasilan Barcelona mempertahankan gelar La Liga akhir pekan kemarin, secara otomatis Douglas ikut menikmatinya.

oleh Rama Dani diperbarui 17 Mei 2016, 06:50 WIB
Seiring keberhasilan Barcelona mempertahankan gelar La Liga akhir pekan kemarin, secara otomatis Douglas ikut menikmatinya.

Liputan6.com, Barcelona - Mungkin banyak orang tidak menyadari bahwa pemain yang paling tidak diharapkan ada di skuat Barcelona, Douglas Periera dos Santos kini memiliki catatan mentereng mengalahkan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Apa itu?

Seiring keberhasilan Barcelona mempertahankan gelar La Liga akhir pekan kemarin, secara otomatis Douglas ikut menikmatinya. Untuk kali kedua, pemain asal Brasil tersebut ikut naik panggung untuk menerima medali juara.

 

Baca Juga

 

Padahal jika ditilik ulang, sebenarnya Douglas bisa dikatakan nyaris tidak memiliki kontribusi bagi tim. Dalam dua musim terakhir, dua secara keseluruhan cuma bermain sepanjang 114 menit, seperti diberitakan Mirror.

Cuma menjadi miris ketika harus membandingkan pencapaian pemain 25 tahun tersebut dengan prestasi CR7. Bayangkan saja, sudah enam musim di La Liga, Ronaldo baru sekali mencicipi juara. Sedangkan Douglas, untuk merengkuh sebiji trofi La Liga, hanya butuh waktu bertanding sekitar 57 menit.

Sedikit cerita soal Douglas. Sebenarnya Barcelona sejak beberapa waktu terakhir berusaha keras menyingkirkan pemain tersebut. Pada bursa transfer Januari kemarin, dia sudah ditawarkan kepada sejumlah klub, baik untuk opsi pembelian maupun pinjaman.

Malah bagi siapa saja yang bersedia menggunakan jasa Douglas, Barcelona siap untuk memberikan subsidi tanggungan gaji penuh. Apesnya, walau sudah rela berkorban sedemikian rupa, tetap tidak ada tim yang berminat memakai servisnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya