"Arsenal Mustahil Juara Liga Champions"

The Gunners lolos ke babak grup Liga Champions setelah menang 1-0 atas Besiktas di leg kedua.

oleh Liputan6 diperbarui 28 Agu 2014, 21:05 WIB
Croation national football team coach Slaven Bilic celebrates after Darijo Srna scored the opening goal against Germany during their Euro 2008 Championships Group B match on June 12, 2008 at Woerthersee stadium in Klagenfurt. AFP PHOTO/VINCENZO PINTO

Liputan6.com, London - Langkah Arsenal yang hanya menang tipis 1-0 atas Besiktas di babak kualifikasi Liga Champions membuat Slaven Bilic menanyakan kualitas The Gunners. Pelatih Besiktas itu menilai peluang The Gunners menjadi juara Liga Champions nyaris tertutup.

The Gunners lolos ke babak grup Liga Champions setelah menang 1-0 di leg kedua. Gol tunggal Alexis Sanchez membuat anak asuh Arsene Wenger itu lolos ke putaran final Liga Champions dalam 17 musim secara beruntun.

Meski tampil konsisten, namun Bilic meragukan kualitas Arsenal di kompetisi paling elite antarklub Eropa tersebut. Prestasi tertinggi Arsenal sendiri di ajang ini adalah menjadi finalis tahun 2006.

"Arsenal menang Liga Champions? Bersaing dengan Bayern Muenchen dan Real Madrid? Sepak bola kadang aneh, tapi rasanya sangat sulit," kata Bilic seperti dilansir Soccerway.

"Saya senang jika Arsenal mampu lolos ke final di Berlin tahun depan. Karena jika itu terjadi maka kami menunjukkan sebagai sebuah klub yang sulit ditaklukkan."

"Tentu saja Arsenal akan terus berbenah karena liga baru saja dimulai. Jika mereka melakukannya, maka mereka punya peluang lolos ke final," kata Bilic.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya