Ribery Pilih Mundur dari Timnas Prancis

Pemain berusia 31 tahun ini menjalani debutnya untuk timnas sejak 2006.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 14 Agu 2014, 08:58 WIB
Reaksi kekecewaan winger Prancis Franck Ribery di laga kualifikasi Euro 2012 Grup D melawan Romania di National Arena Stadium, Bucharest, 6 September, 2011. Skor 0-0. AFP PHOTO / DANIEL MIHAILESCU

Liputan6.com, Muenchen - Franck Ribery membuat keputusan mengejutkan dengan mundur dari timnas Prancis. Pemain berusia 31 tahun itu beralasan ingin memberikan kesempatan bagi pemain yang lebih muda untuk menggantikan perannya di Tim Ayam Jantan.

Ribery menjalani debutnya untuk timnas sejak 2006. Dia telah 82 kali membela Prancis dan mencetak 16 gol. Sayangnya, ia absen dalam Piala Dunia 2014 karena cedera punggung.

"Saya pikir sekarang saat yang tepat untuk mundur. Saya ingin mendedikasikan konsentrasi saya untuk keluarga dan tugas membela Bayern Muenchen," kata Ribery seperti dilansir Guardian.

"Selain itu saya juga ingin memberikan kesempatan bagi banyak pemain muda hebat di Prancis. Sekarang waktu yang tepat bagi mereka untuk maju," katanya menambahkan.

Ribery telah membela Prancis dalam Piala Dunia 2006 dan 2o10 serta Piala Eropa 2008 dan 2012. Namun, keputusannya mundur membuatnya akan absen dalam Piala Eropa dua tahun mendatang di Prancis.

"Ada banyak pasang surut dalam karier saya. Dan sekarang saatnya memulai babak baru dalam kehidupan," ujarnya.

Baca Juga:

Rooney Cs Jadi Sasaran Amuk Van Gaal

Bein Sports dan Nexmedia Hadirkan Tayangan Liga Top Eropa

Bendol: Bepe Musuh Persija!

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya