Sukses

VIDEO: Libur Akhir Pekan, Tol Ciawi-Gadog Mengular 15 Kilometer

Antrean ini imbas macetnya arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju kawasan wisata Puncak Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Libur panjang akhir pekan dimanfaatkan warga untuk menuju ke sejumlah lokasi wisata di Ibu Kota. Salah satunya kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (22/4/2017), ratusan mobil antre untuk keluar dari jalan Tol Jagorawi di Pintu Tol Bogor, pagi tadi.

Antrean ini imbas macetnya arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju kawasan wisata puncak. Selain mobil pribadi, bus-bus juga memilih keluar di pintu tol ini guna menghindari kemacetan di kawasan puncak Bogor.

Diperkirakan kepadatan arus kendaraan ini akan terus terjadi hingga Sabtu sore nanti.

Sementara itu, dari pantauan udara menunjukkan padatnyaa lalu lintas menuju puncak. Ribuan kendaraan dari Pintu Tol Ciawi menuju persimpangan Gadog terjebak kemacetan sepanjang 15 kilometer, pada pukul 10.00 WIB tadi.

Untuk mengantisipasi kemacetan yang semakin parah, polisi sudah memberlakukan sistem satu arah menuju arah Puncak Bogor. Diperkirakan puncak kepadatan lalu lintas pada libur panjang ini akan terjadi pada hari ini hingga Minggu, 23 April 2017.

 

Saksikan kemacetan parah di Puncak Bogor saat libur akhir pekan di video ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.