Sukses

VIDEO: Jokowi Diabadikan Lewat Patung Lilin Museum di Hong Kong

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi kabarnya akan segera menetap di Hong Kong dan senantiasa siap diajak berfoto oleh siapa saja. Namun, bukan dalam wujud sebenarnya melainkan dalam bentuk patung lilin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (23/2/2017) pihak istana telah mengonfirmasi penawaran Museum Madame Tussauds Hong Kong untuk membuat patung lilin orang nomor satu di Indonesia ini.

Pemilihan sosok Jokowi, berdasarkan survei yang melibatkan para pengunjung museum untuk memilih tokoh yang akan diabadikan. Siapa sangka, Presiden Republik Indonesia ini ternyata menempati posisi teratas hasil survei.

Pengunjung juga memilih sejumlah tokoh lain seperti Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan politikus Amerika Hillary Clinton.

Tawaran tersebut disambut baik oleh Jokowi. Pihak istana juga melihat kesempatan ini sebagai upaya untuk memperkenalkan Indonesia ke mancanegara. Apalagi patung Jokowi nantinya akan dipajang bersanding dengan patung lilin tokoh dunia lainnya.

Saat ini, ada lebih dari 2.000 patung lilin yang tersebar di seluruh Museum Madame Tussauds dan Presiden Jokowi akan menjadi tokoh Indonesia keempat yang dititipkan dalam bentuk patung lilin.

Sebelumnya sudah ada Proklamator Sukarno, Pebulutangkis Legendaris Rudy Hartono dan Penyanyi Anggun C Sasmi.

Rata-rata Museum Madame Tussauds membuat 230 patung lilin baru tiap tahun. Ada sekitar 15 seniman yang dilibatkan dengan waktu pembuatan antara tiga sampai empat bulan. Biaya pembuatannya sekitar $300 ribu dolar atau sekitar Rp 4 miliar.

Simak tayangan video Patung Lilin Presiden Jokowi selengkapnya dalam tautan ini.