Sukses

Jokowi Targetkan Simpang Susun Semanggi Rampung Pertengahan 2017

Simpang susun ini memiliki panjang sekitar 1,8 kilometer (km) dengan nilai investasi Rp 360 miliar.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pembangunan simpang susun Semanggi akan rampung pada pertengahan tahun ini. Fasilitas infrastruktur ini diharapkan bisa mengurangi kemacetan di sekitar wilayah tersebut.

Dalam kunjungannya, Jokowi mengatakan simpang susun ini memiliki panjang sekitar 1,8 kilometer (km). Proyek ini memakan nilai investasi Rp 360 miliar yang berasal dari nilai kompensasi pengembang PT Mitra Panca Persada yang merupakan perusahan asal Jepang Mori Building Company.

"Ini simpang susun Semanggi. sepanjang 1,8 km. Berarti 1.800 meter. Ini sangat efisien sangat murah. Tadi saya tanyakan Rp 360 miliar," ujar dia di Semanggi, Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Proyek yang dikerjakan PT Wijaya Karya tersebut mengadopsi teknologi pembangunan jembatan tercanggih saat ini.‎ BUMN karya tersebut membangun dua flyover melingkar yang tersusun dari 333 segmental box girder yang telah dicetak.

"Kan ini dikerjakan oleh BUMN kita sendiri. Nanti tolong ditanyakan teknologinya," kata dia.

Jokowi memperkirakan simpang susun ini bisa selesai pada pertengahan tahun ini. Atau paling lambat sudah bisa diresmikan pada 17 Agustus 2017.

‎"Kita utarakan dengan selesainya ini Insya Allah pertengahan tahun sudah bisa juga pakai. Saya beri target Juli. Lambat-lambat dikit 17 Agustus," tandas dia. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.