Sukses

VIDEO: Banjir Mendadak Lumpuhkan Sejumlah Wilayah Banten

Wilayah Kecamatan Banten yang dilanda banjir di antaranya Munjul, Patia, Pagelaran, Panimbang dan Sobang.

Liputan6.com, Banten - Banjir di mana-mana dan ribuan rumah terendam. Demikian pula fasilitas umum, jalan-jalan dan persawahan. Begitulah keadaan di Kabupaten Pandeglang dan Lebak sejak Minggu pagi (12/2/2017).

Wilayah kecamatan yang dilanda banjir di antaranya Munjul, Patia, Pagelaran, Panimbang dan Sobang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (12/2/2017), banjir terparah terjadi di Kecamatan Munjul dan Panimbang. Ketinggian banjir kedua wilayah ini mencapai 2 meter.

Banyak warga tidak sempat menyelamatkan harta benda karena banjir datang tiba-tiba. Dengan bekal sekadarnya warga terpaksa mengungsi di sejumlah posko pengungsian darurat seperti masjid dan balai desa.

Banjir yang melanda Pandeglang dan Lebak ini akibat meluapnya sejumlah sungai di kedua kabupaten itu yaitu Sungai Cilemer, Cisanggoma dan Sungai Ciliman menyusul hujan lebat sejak Kamis 9 Februari 2017 lalu.

Hingga kini belum bisa diprediksi sampai kapan warga terpaksa mengungsi. Karena hujan lebat masih sering turun sehingga sungai-sungai masih sangat mungkin meluap lagi.

Simak tayangan video banjir Banten selengkapnya dalam tautan ini.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.