Sukses

VIDEO: Korban Kebakaran Pinangsia Salat Berjamaah di Gereja

Selain sebagai tempat penampungan, Gereja GPIB Sion juga memberikan tempat untuk beribadah menjalankan salat.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana khidmat mewarnai ibadah salat magrib berjamaah yang dilakukan di salah satu ruangan Kompleks Gereja GPIB Sion. Kompleks gereja ini dijadikan tempat penampungan sementara korban kebakaran di kawasan Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (11/1/2017), selain sebagai tempat penampungan, Gereja GPIB Sion juga memberikan tempat untuk beribadah menjalankan salat.

"Kami bersyukur bisa menjadi bagian, tempat ini, di mana saudara-saudara kami yang beragama umat Islam terkena musibah kebakaran. Sejak semalam kami sudah menyediakan tempat untuk menampung para korban," kata Pengurus Gereja GPIB Sion, Yusak.

Bantuan ini disambut baik para pengungsi. Mereka mengaku senang pihak gereja bersedia menyediakan bagi para pengungsi untuk beribadah. 

"Saya juga berterima kasih atas partisipasinya dari pihak gereja juga telah menyediakan sebuah tempat untuk salat berjamaah," kata korban kebakaran, Ustaz Tohani.

Akibat kebakaran besar pada pekan lalu, sekitar seratus rumah warga di RT 2 RW 4, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, kehilangan tempat tinggal. Para korban hingga kini masih menempati penampungan di dalam Gereja GPIB Sion yang berjarak 50 meter dari lokasi kebakaran.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.