Sukses

VIDEO: Tanggapan Ahok soal Laporan Novel Terkait Fitsa Hats

Menanggapi dirinya dilaporkan Novel mengenai Fitsa Hats, Ahok pun menanggapinya santai.

Liputan6.com, Jakarta - Heboh isu Fitsa Hats terus berlanjut di ranah hukum. Polda Metro Jaya membenarkan pihaknya telah menerima laporan Novel Chaidir Bamukmin pada Kamis 5 Januari 2017.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (6/1/2017), Novel melaporkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atas dugaan fitnah mengenai data pribadinya yang pernah bekerja di Pizza Hut.

Di samping melakukan penyelidikan terhadap laporan itu, penyidik juga akan gelar perkara kasus ini. Hal ini untuk menentukan apakah kasus akan dinaikkan menjadi penyidikan.

Di tahap ini, kemungkinan pihak terlapor yakni Ahok juga akan dipanggil untuk dimintai keterangannya.

Menanggapi dirinya dilaporkan Novel mengenai Fitsa Hats, Ahok pun menanggapi dengan santai.

"Proses hukum aja. Kalau mau laporkan itu nanti yang jadi masalah kan di polisi. Di Bareskrim," kata Ahok.

BAP Novel Chaidir Bamukmin, sebagai salah satu yang melaporkan Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama, menjadi sorotan. Pada poin riwayat hidup Novel menyebut pernah bekerja di Fitsa Hats selama tiga tahun. Ejaan nama tempatnya bekerja itu memancing beragam reaksi.

#Fitsahats sempat menjadi topik terpopuler di media sosial. Netizen ramai berkomentar dan meme-meme juga bermunculan.

Menanggapi hal ini Novel akan melaporkan para pengunggah meme Fitsa Hats. Sementara yang sudah pasti dilakukannya ialah melaporkan Ahok dengan dugaan fitnah dalam soal ini.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.