Sukses

VIDEO: Meriahnya Perang Tomat di Kampung Cikaurembi

Warga menggunakan ribuan butir tomat busuk untuk dilempar ke arah lawan.

Liputan6.com, Bandung - - Ribuan warga di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada Rabu siang menggelar Rempug Tarung atau perang tomat. Warga menggunakan ribuan butir tomat busuk untuk dilempar ke arah lawan sambil memakai topeng dan tameng yang terbuat dari anyaman bambu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (20/10/2016), ribuan warga tumpah ruah memadati jalan kampung Cikareumbi, Kecamatan Lembang. Perang yang satu ini bukanlah pertikaian, melainkan tradisi tahunan warga yang saling lempar tomat busuk.

Tak jarang, warga yang menonton ikut kecipratan lemparan tomat busuk. Warga mengaku senang menyaksikan Rempug Tarung yang diyakini sebagai tradisi mengusir sifat buruk.

Sekitar 2 ton tomat busuk disediakan bagi kedua kelompok yang saling lempar dengan jarak 30 meter. Tidak ada yang menang atau kalah dalam perang tomat ini karena tradisi ini juga bertujuan menjalin silaturahmi antar warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.