Sukses

VIDEO: Polisi Gerebek Pabrik Pupuk Palsu di Sukabumi

Polisi menyita mesin pembuat pupuk palsu, tangki bahan bakar, serta alat-alat lainnya dengan memasang garis polisi.

Liputan6.com, Sukabumi - Personel Polda Metro Jaya kembali menggerebek pabrik pembuat pupuk palsu di Kecamatan Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat. Dalam penggerebekan ini, polisi mendapati ratusan karung pupuk palsu serta mesin pembuat pupuk palsu.  

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (8/9/2016), polisi menyita mesin pembuat pupuk palsu, tangki BBM, dan alat-alat lainnya, serta memasang garis polisi. 

Setelah diuji di laboratorium ternyata pupuk jenis NPK dan SP palsu. Pupuk terbuat dari batu kapur, garam yang ditambah beberapa zat pewarna serta bahan lainnya.  

Dalam satu hari pabrik mampu membuat 5 hingga 12 belas ton pupuk palsu. Pabrik yang diakui baru beroperasi sekitar dua minggu ini telah mengirim 13 kontainer pupuk.

Keempat tersangka yang diringkus polisi yaitu, Wahyu sebagai pemilik pabrik, Irwan sebagai supplier, Ayi dan Agus terus diperiksa intensif.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.