Sukses

VIDEO: Pohon Natal Unik dari Boneka Beruang dan Barang Bekas

Di Solo, Jawa Tengah, ratusan boneka beruang disusun sedemikian rupa hingga membentuk pohon natal cantik.

Liputan6.com, Jakarta Para pengendara yang biasa melintas di perempatan lampu merah Tomang, Jakarta Barat siang tadi dikejutkan dengan sosok polisi Sinterklas yang berjalan menghampiri mereka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (23/12/2015), kehadiran sosok Sinterklas dan polisi bertopi Merry Christmas ini rupanya bagian dari aksi simpatik dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru.

Tak hanya membagikan bunga dan minuman, Kepolisian Satlantas Jakarta Barat juga membagikan masker sebagai simpati polisi terhadap kesehatan pengendara. Selama di perjalanan, para pengendara berharap polisi bisa mendekatkan diri kepada masyarakat.

Di Solo, Jawa Tengah, ratusan boneka beruang disusun sedemikian rupa hingga membentuk pohon natal. Pohon natal ini adalah karya unik dari karyawan sebuah hotel serta memiliki tinggi 5 meter dan diameter 2 meter. Di sela-sela boneka dipasang lampu-lampu sehingga cahaya yang terpancar mempercantik pohon natal ini.

Tak sekadar menjadi hiasan lobi hotel, setelah tanggal 1 Januari 2016 mendatang, pengunjung yang berminat bisa membeli boneka-boneka ini dengan harga Rp 30.000. Hasil penjualannya akan disumbangkan untuk panti asuhan di Solo.

Sementara di Depok, Jawa Barat, pengurus Gereja Kristen Pasundan ramai-ramai mengumpulkan gelas bekas untuk dirangkai menjadi sebuah pohon natal unik.

Hasilnya, sebanyak 3.200 gelas plastik bekas berhasil membentuk pohon natal setinggi 6 meter. Pengurus gereja mengaku mendapatkan gelas plastik tersebut dari para jemaat yang datang ke gereja.

Selain gelas plastik, pengurus gereja juga memanfaatkan kepingan CD, bekas bola plastik, dan lampu agar pohon natal tampak lebih indah. Pemanfaatan barang bekas ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar dapat lebih mencintai lingkungan hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.