Sukses

VIDEO: Pundi Amal SCTV Bagikan Masker di Sekitar Gunung Bromo

Bantuan masker dari pemirsa SCTV melalui program Pundi Amal SCTV didistribusikan ke sejumlah warga yang terdampak abu vulkanik Gunung Bromo.

Liputan6.com, Probolinggo - Bantuan masker dari pemirsa SCTV melalui program Pundi Amal SCTV, Sabtu 19 Desember 2015 siang mulai didistribusikan ke sejumlah warga di 4 desa terdampak abu vulkanik Gunung Bromo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (20/12/2015), 4 desa tersebut yakni Ngadirejo, Jetak, Wonotoro, dan Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur.

Sebanyak 1.000 masker diserahkan langsung ke perumahan warga maupun warga yang sedang berada di ladang serta jalanan. Sebagian masker lainnya diserahkan melalui pondok kesehatan desa dan tokoh masyarakat setempat untuk selanjutnya distribusikan kepada warga.

Selama 2 hari terakhir, keempat desa tersebut terus dihujani abu vulkanik Gunung Bromo yang membahayakan pernapasan dan penglihatan.

Tim Pundi Amal SCTV juga membagikan masker kepada wisatawan serta petugas pengamatan Gunung Bromo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.