Sukses

VIDEO: Hati-Hati Saat Melintas di Kawasan Tanjung Priok

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengendara sepeda motor tiba-tiba terjatuh ketika melintas di Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tapi ia tak sendiri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (12/12/2015), nasib nahas juga dialami sejumlah pengendara motor lain. Mereka berjatuhan akibat permukaan ruas jalan licin dan berpasir.

Hanya dalam 30 menit, belasan pengendara motor terpelesat dan jatuh termasuk ibu yang menggendong bayinya. Ada yang hanya kotor pakaiannya, ada pula yang sampai terluka.

Biang keladi kecelakaan itu adalah lumpur bercampur pasir yang melapisi Jalan RE Martadinata dari Ancol hingga Tanjung Priok. Kondisi juga diperparah dengan ceceran pelumas yang sulit terlihat oleh para pengendara seusai hujan. Para pengendara yang sedianya akan masuk kerja pun terpaksa kembali ke rumah karena pakaiannya kotor terkena lumpur.

Hingga siang tadi, belum terlihat upaya dari pihak-pihak terkait untuk membersihkan permukaan ruas jalan dari ceceran lumpur dan pasir.

Sambil menunggu pemerintah bertindak entah kapan, para pengendara motor dihimbau untuk berhati-hati dan menurunkan kecepatan ketika melintas di kawasan Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok.