Sukses

VIDEO: Pabrik Kimia di Tiongkok Meledak, 4 Orang Terluka

Sumber ledakan ini diduga berasal dari gudang penyimpanan bahan kimia yang mudah terbakar.

Liputan6.com, Jilin - Pabrik kimia di Kota Jilin, Tiongkok, meledak dan terbakar pada Rabu malam 9 Desember 2015. Sumber ledakan diduga berasal dari gudang penyimpanan bahan kimia yang mudah terbakar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (10/12/2015), akibat kejadian ini empat orang terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Polisi masih menyelidiki penyebab insiden ini.

Sementara di Manila, Filipina, para pengunjuk rasa berjalan menuju istana presiden, Istana Malacanang, Manila, Filipina dengan membawa boneka raksasa Presiden Benigno Aquino III berbentuk naga.

Setelah mereka membakar boneka raksasa itu, para pengunjuk rasa menuntut agar Pemerintah Filipina membebaskan para tahanan politik.

Benigno yang merupakan putra dari pemimpin pro demokrasi Corazon dan Ninoy Aquino diketahui telah berjanji akan menghukum para pelanggar hak asasi manusia.

Namun menurut aktivis hak asasi manusia (HAM), pelanggaran HAM masih saja terjadi bahkan sering kali pelakunya tidak diberi hukuman setimpal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.