Sukses

VIDEO: 2 Kompi Dalmas Polda Jabar Amankan Pilkada Tasikmalaya

Jelang Pilkada serentak jajaran Polres Tasikmalaya Kota, Jawa Barat mengecek persiapan pengamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Liputan6.com, Tasikmalaya - Jelang pilkada serentak, jajaran Polres Tasikmalaya Kota, Jawa Barat mengecek persiapan pengamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (7/12/2015), pengecekan dilakukan terhadap peralatan anti huru-hara seperti persenjataan termasuk gas air mata, baju anti huru-hara serta peralatan untuk menghadapi bencana alam.

Selain pengecekan terhadap peralatan, Kapolres juga memeriksa kesiapan anggota yang akan menjadi pasukan pengamanan jika sampai terjadi kekacauan pascapilkada. Polres Tasikmalaya Kota juga mendapat bantuan 2 kompi pengendali massa (dalmas) dari Polda Jawa Barat yang akan disebarkan di 935 TPS.

Sementara itu, untuk menyukseskan pilkada damai tanpa diwarnai kecurangan, KPUD Majene dan para jurnalis menggelar aksi peduli pilkada di Jalan Trans Sulawesi sambil membagi-bagikan brosur berisi seruan menolak golput dan ikut menyukseskan pilkada.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan jurnalis mengajak masyarakat Majene secara sadar untuk ikut membangun kualitas demokrasi dan kemandirian politik dengan berpartisipasi pada Pilkada 9 Desember.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.