Sukses

Pengiriman Logistik Pilkada di DIY Diutamakan Daerah Paling Jauh

Pengiriman logistik pilkada di DIY dilakukan selama 2 hari yaitu 7-8 Desember 2015.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pengiriman logistik Pilkada Serentak 2015 di 3 kabupaten Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yaitu Bantul, Gunungkidul, dan Sleman mulai dilakukan hari ini. Komisioner KPU DIY Nur Huri Mustofa mengatakan, pengiriman logistik pilkada di DIY dilakukan selama 2 hari yaitu 7-8 Desember 2015.

"Kebetulan bisa serentak baik di Bantul dan Gunungkidul juga hari ini selama 2 hari. Hari ini juga sama dengan Sleman mengambil di daerah yang paling jauh dulu," ujar Nur Huri di KPU Sleman, Senin (7/12/2015).

Dia mengatakan, setelah pengiriman sampai di tingkat desa, logistik akan didistribusikan ke TPS pada Selasa 8 Desember 2015 secara serentak.

Menurut dia, KPU tidak khawatir dengan potensi kecurangan saat pengiriman logistik karena dijaga TNI-Polri. Selain itu, seluruh surat suara sudah disediakan dan tercukupi. Surat suara yang rusak dan lebih pun sudah dimusnahkan.

"Didistribusikan ke TPS serentak besok. Pengiriman dari desa ke TPS besok serentak agar tidak terlalu lama di TPS," kata Nur Huri.

Ketua KPU Sleman Ahmad Sidqi membenarkan hal tersebut. Hari pertama pengiriman difokuskan ke daerah yang paling jauh seperti Kecamatan Prambanan.

"Hari ini ada 11 kecamatan di daerah paling jauh seperti Prambanan. Besok di 6 kecamatan lainnya dilakukan besok di kecamatan yang dekat. Diangkut 5 armada yang disediakan," ucap Ahmad.

Kapolres Sleman, Faried Zulkarnain mengatakan, setiap pengiriman logistik pilkada akan dijaga 2 anggota polisi. Mereka akan mengamankan logistik aman sampai tujuan.

"Setiap armada dijaga 2 orang polisi," kata Faried.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini