Sukses

VIDEO: Resahkan Warga Cakung, Sarang Lebah Dipindahkan Dramatis

Proses pemindahan sarang serangga penghasil madu ini pun berlangsung secara dramatis selama hampir 1 jam.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan untuk memadamkan api, 8 petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Timur diterjunkan untuk mengevakuasi sarang lebah yang menempel di tiang listrik di permukiman warga RW 04 Kelurahan Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur siang tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (3/12/2015), proses pemindahan sarang serangga penghasil madu ini pun berlangsung secara dramatis selama hampir 1 jam.

Sudah 2 bulan keberadaan sarang lebah seukuran bola kaki itu membuat resah warga sekitar, karena lebah kerap menyerang warga, terutama anak-anak yang sering bermain di gang.

Hal itu dialami Mayang yang disengat lebah. Bocah 8 tahun ini menderita bengkak di dahi. Bocah yang duduk di bangku kelas 2 SD ini pun mengalami trauma. Tak hanya Mayang, ada 4 warga lainnya yang juga disengat lebah.

Evakuasi sarang lebah baru berakhir setelah petugas unit penyelamatan Suku Dinas Damkar Jakarta Timur membongkar sarang lebah menggunakan karung dan alat insektisida.

Mengantisipasi munculnya sarang lebah, warga diimbau menyemprotkan insektisida jika menemukan sarang lebah yang masih berukuran kecil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.