Sukses

VIDEO: Dukung Ide BNN, Warga Sumbang Buaya Kesayangan ke BNN

Sumbangan seekor buaya itu sebagai bentuk keprihatinan makin tingginya angka korban jeratan narkoba.

Liputan6.com, Pati - Niat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso mendirikan Lapas Narkotika yang dikelilingi binatang buas buaya menuai respon positif. Seorang warga Desa Jembulwunut, Kecamatan Gunungwungkal, Pati, Jawa Tengah, menyumbangkan seekor buaya kesayanganya kepada BNN melalui Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pati.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (23/11/2015), sumbangan seekor buaya yang telah dipelihara selama 14 tahun itu sebagai bentuk keprihatinan akan makin tingginya angka korban karena jerat narkoba.

Untuk kesekian kalinya wacana pembangunan Lapas Narkotika yang akan dikelilingi buaya disampaikan Komjen Budi Waseso. Terakhir di Medan, kepala BNN ini menyatakan, pihaknya telah menyiapkan sebuah pulau terpencil untuk dijadikan sel bagi napi kakap kasus narkoba.

Ide ini muncul melihat perkembangan dan semakin banyaknya napi narkoba yang menghuni lapas di berbagai daerah. Penempatan napi itu juga untuk kepentingan keamanan, isolasi dan juga memberikan efek jera, termasuk antisipasi bila napi kabur. (Dan/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.