Sukses

VIDEO: Operasi Penertiban Kendaraan di Jakarta

Operasi ini adalah hari terakhir dari rangkaian Operasi Lintas Jaya yang digelar petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan petugas suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara langsung menyisir angkutan umum dan kota di sepanjang Jalan Yos Sudarso hingga terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara Jumat 20 November 2015 malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (21/11/2015), angkutan kota dan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) terjaring oleh petugas dan petugas langsung menilang kendaraan-kendaraan ini karena tak memiliki kelengkapan dokumen.

Selain angkutan umum, sebuah truk yang tidak sesuai peruntukan juga tak luput dari penindakan. Kendaraan bak terbuka ini ditilang lantaran membawa penumpang‎ dan membahayakan pengguna jalan lain.

Selain di Jalan Yos Sudarso, operasi penertiban juga digelar di sepanjang Jalan RE Martadinata, Jalan Raya Lodan, hingga Jalan Penjaringan. Operasi ini sengaja digelar malam hari untuk mencegah kejahatan yang mengancam penumpang yang pulang bekerja.

Operasi ini adalah hari terakhir dari rangkaian Operasi Lintas Jaya yang digelar petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta sejak sebulan lalu.

Selain untuk memberikan kenyaman dan keamanan kepada penumpang, operasi juga digelar untuk mendisiplinkan pengemudi terhadap peraturan lalu lintas dan angkutan jalan. (Vra/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.