Sukses

Pundi Amal SCTV Wujudkan Sekolah SD 'Baru' di Pandeglang

Bekerja sama dengan perusahaan swasta, Pundi Amal SCTV mewujudkan impian anak-anak mempunyai ruang kelas bagus di SDN Tanjung Jaya 2.

Liputan6.com, Pandeglang - Ada yang berbeda dari Adelia Amir, siswi kelas 5 SDN Tanjung Jaya 2 Pandeglang, Banten. Sejak pagi bocah perempuan itu begitu ingin segera sampai sekolah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (20/11/2015), bersama dengan beberapa teman sekelas, Adelia menyusuri jalan yang biasa dilalui. Dengan langkah yang lebih cepat, Adelia dan 3 kawannya sampai di sekolah dalam waktu 30 menit.

Dan ternyata yang membuat Adelia dan teman sekelas ingin segera sampai, adalah ingin melihat sekolah yang sudah menjadi baru. Bukan hanya ruang kelas, beberapa perlengkapan di dalamnya juga nampak baru, seperti bangku dan meja belajar.

Bekerja sama dengan perusahaan swasta, Pundi Amal SCTV mewujudkan impian anak-anak mempunyai ruang kelas yang lebih manusiawi.

"Kita sudah melatih juga para anak-anak putus sekolah dan lain sebagainya. Dan ini adalah salah satunya pembangunan sekolah-sekolah rusak. Dan untuk kali ini yang di SDN Tanjung Jaya 2 ini kita bekerja sama dengan Oppo," ucap Ketua Pundi Amal SCTV M Risanggono Soemaryono.

Bantuan pemirsa SCTV melalui Pundi Amal SCTV akan terus membangun dan memujutkan impian sebagian anak-anak di negeri ini, yang masih belum bisa menilkmati sekolah yang layak. (Vra/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.