Sukses

Pundi Amal SCTV Wujudkan Sekolah Impian di Ambon

Pundi Amal SCTV dan BNI 46 merehabilitasi SMK Al Wathan di Ambon, Maluku.

Liputan6.com, Ambon - Muhammad adalah pemuda yang tinggal di Ahuru, Ambon tak pernah lelah untuk terus belajar dan berjuang. Kemiskinan yang mendera keluarganya dan sepeninggal ayahnya tidak menyurutkan niatnya untuk terus mengejar cita-cita.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (6/11/2015), setiap hari Muhammad harus menempuh perjalanan sejauh 5 kilometer untuk menuju ke sekolahnya di SMK Al Wathan, Ambon, Maluku.

Setelah hampir 1 jam, Muhammad tiba di sekolah. Siswa jurusan pelayaran ini memang tampak lelah, namun ada yang berbeda ketika ia dan beberapa rekannya tiba di gerbang sekolah.

Rasa lelah yang tiba-tiba hilang setelah melihat sekolah mereka sudah baru. Pundi Amal SCTV dan BNI 46 mewujudkan impian mereka.

Begitu senangnya, Muhammad sampai lupa sekolah hampir dimulai. Dengan terburu ia menuju ruang sekolah lain karena ruang kelas yang baru belum bisa digunakan.

Bantuan pemirsa melalui Pundi Amal SCTV akan terus mewujudkan impian sebagian besar anak-anak di negeri ini yang sampai saat ini masih belum mendapatkan sekolah layak. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini