Sukses

Jendela Dunia: Relawan Pemadam Kebakaran Ini Transplantasi Wajah

Transplantasi wajah ini memberi harapan untuk Patrick Hardison kembali mendapatkan penglihatan normal.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah warga menggelar unjuk rasa anti ISIS di Mumbra, Mumbai, India. Mereka mengecam serangan di Paris, Jumat 13 November lalu, yang menewaskan 129 orang. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (17/11/2015). 

Bagi sebagian warga India, serangan di Paris mengingatkan pada serangan militan yang merenggut 166 jiwa di Mumbai tahun 2008 lalu.

Di Presevo, Serbia, para migran yang berkumpul di Presevo, prihatin atas serangan teror yang terjadi di Paris, Prancis. Mereka khawatir serangan itu membuat masyarakat Eropa takut pada orang muslim, hingga kaum migran makin ditolak.

Di Amerika Serikat, seorang relawan pemadam kebakaran yang menderita luka bakar pada tahun 2001 menjalani transplantasi wajah hingga kulit leher. Patrick Hardison yang berusia 41 tahun menjalani operasi pada pertengahan Agustus lalu, dan kini masih menjalani terapi fisik di rumah sakit.

Transplantasi ini memberinya harapan untuk kembali mendapatkan penglihatan normal setelah 10 tahun terhalang kulit kelopak mata yang terbakar.

Sementara di Pradesh, India, Festival Balon Taj di gelar di India, 14 November. Festival berlangsung selama 3 hari di Kota Agra, menghadirkan banyak pilot balon udara panas berpengalaman dari India dan berbagai negara.

Pengunjung pun bisa naik balon gratis. Ada juga a night glow concert, di mana balon udara panas menyala sesuai dengan alunan live music. (Dan/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini