Sukses

Jendela Dunia: Polisi Buru 2 Tersangka Baru Bom Kuil Erawan

Keduanya adalah seorang wanita Thailand dan seorang pria asing.

Liputan6.com, Thailand - Kepolisian Thailand memburu 2 tersangka baru kasus peledakan bom di Kuil Erawan, Bangkok. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (31/8/2015).

Keduanya adalah seorang wanita Thailand dan seorang pria asing. Sabtu 29 Agustus lalu polisi Thailand menangkap seorang pria di sebuah apartemen lengkap dengan barang bukti dan bahan bom rakitan. Ledakan bom di kuil Buddha pada 17 Agustus lalu itu menewaskan 20 orang termasuk 1 warga Indonesia.

Di Khobar, Arab Saudi, terjadi kebakaran di lantai bawah sebuah kompleks gedung permukiman yang digunakan oleh perusahaan minyak Saudi Aramco. Kebakaran ini menewaskan sedikitnya 7 orang dan melukai 200 orang. Hingga kini penyebab kebakaran masih diselidiki.

Sementara itu puluhan warga Palestina bentrok dengan tentara  Israel di Kota Beit Jala, Tepi Barat. Tentara Israel menembakkan gas air mata ke arah pengunjuk rasa yang menentang pembangunan pagar pemisah Israel di Tepi Barat.

Pembangunan pagar pembatas juga dilakukan di Hungaria. Di sepanjang perbatasannya dengan Serbia terus dibangun pagar guna mencegah aliran masuk migran dan pengungsi yang ingin masuk ke Uni Eropa.

Di tahun ini telah lebih dari 150 ribu migran ditahan di Hungaria, di mana jumlahnya 3 kali lipat lebih besar dari jumlah di tahun 2014. Kebanyakan dari mereka datang dengan dalih suaka politik, namun kemudian kabur menuju wilayah Eropa yang lebih kaya. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.