Sukses

2 Pria Diduga Bomber Bangkok Dilepas Polisi

Polisi memastikan seorang dari mereka merupakan turis asal China, sementara lainnya pemandu wisata Thailand.

Liputan6.com, Thailand - Kedua pria yang sempat terekam CCTV bersama pria berbaju kuning yang diduga pelaku utama peledakan bom di dekat Kuil Erawan, dipastikan tidak terkait dengan bom Bangkok.

Polisi memastikan seorang dari mereka merupakan turis asal China sementara lainnya pemandu wisata Thailand. Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (21/8/2015), kepolisian Thailand sebelumnya meyakini tersangka utama kasus ini merupakan jaringan sebuah kelompok yang berasal dari Thailand atau negara lain.

Namun juru bicara militer Thailand Kolonel Winthai mengatakan serangan bom pada Senin 17 Agustus lalu tidak terkait dengan kelompok teroris internasional.

Hingga kini polisi masih meyakini pelaku masih berada di Thailand dan sketsa wajah sang pelaku telah disebarkan. Namun polisi belum mendapat informasi apa pun atas identitas maupun keberadaan pelaku.

Sementara hari ini puluhan warga menggelar doa bersama di Kuil Erawan untuk para korban tewas dan luka-luka akibat ledakan bom. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.