Sukses

Sepekan Ditahan RS Karena Biaya, Bayi Akbar Pulang ke Rumah

Kartu BPJS dan Jamkesmas yang mereka miliki tidak menjadi Kartu Sakti yang membawa sang buah hati pulang ke rumah.

Liputan6.com, Bekasi - Saimah, kini bisa bernapas lega. Bayi laki-lakinya yang diberi nama Muhammad Akbar telah kembali ke rumah. Saat ini Saimah tinggal di rumah orangtua angkatnya di Kampung Pulo Turi, Kabupaten Bekasi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (26/7/2015), Saimah sempat bersedih karena selama sepekan, bayinya ditahan pihak Rumah Sakit Cibitung Medika, Bekasi, akibat belum melunasi biaya persalinan sebesar Rp 14 juta.
 
Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) yang mereka miliki tidak menjadi Kartu Sakti yang membawa sang buah hati pulang ke rumah.

Saimah dan suaminya tinggal dalam kondisi memprihatinkan. Bayinya bahkan tidur hanya beralaskan plastik.

Karena kemiskinan pula, kondisi Saimah yang sakit tidak mampu memberikan susu bagi buah hatinya. Saimah dan suami berharap, ada uluran bantuan dermawan untuk membeli susu bagi si kecil Muhammad Akbar. (Dan/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini