Sukses

Kebun Binatang Ragunan Diprediksi Makin Padat Akhir Pekan

Diperkirakan puncak kepadatan pengunjung Margasatwa Ragunan akan terjadi pada akhir pekan.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Ibu Kota dan sekitarnya mulai memadati sejumlah lokasi wisata untuk menikmati hari kedua Lebaran. Di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, misalnya.

Warga memadati sejak Sabtu pagi untuk sekadar menikmati kebersamaan dengan sanak keluarga. Diperkirakan puncak kepadatan pengunjung akan terjadi pada akhir pekan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (18/7/2015), kepadatan pengunjung mulai terlihat dari kepadatan kendaraan yang hendak masuk ke Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kepadatan juga terjadi saat berada di loket penjualan tiket. Terlebih lagi kepadatan terjadi di dalam kebun binatang di selatan Ibukota.

Pada umumnya warga menikmati kebersamaan dengan melihat lihat berbagai wahana binatang. Namun tidak sedikit pula para pengunjung yang menikmatinya dengan bersantai dengan menyantap makanan yang dibawa dari rumah.

Para pengunjung mengaku memilih ke Taman Margasatwa Ragunan karena murah meriah. Hanya dengan mengeluarkan uang Rp 4.500 bagi dewasa dan Rp 3.500 bagi anak-anak, mereka sudah dapat menikmati liburan dengan berbagai fasilitas yang ada.

Mereka juga umumnya memilih hari kedua Lebaran untuk berwisata karena hari pertama Lebaran dimanfaatkan untuk silaturahmi dengan sanak keluarganya.

Sementara pihak pengelola Taman Margasatwa Ragunan menduga puncak kepadatan pengunjung akan terjadi pada akhir pekan ini dengan jumlah pengunjung bisa mencapai 150 ribu lebih pengunjung. Pasalnya, pada pukul 10.00 pagi saja jumlah pengunjung sudah mencapai 30 ribu lebih.

Namun mereka sudah mengantisipasinya termasuk meningkatkan keamanan. (Nda/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.