Sukses

Hati-hati Saat Lewat Jalan Raya Cadas Pangeran Sumedang

Jalan Raya Cadas Pangeran dikenal dengan belokan-belokannya yang tajam biasa digunakan para pemudik dengan tujuan Bandung, Garut, dan Tasik.

Liputan6.com, Sumedang - Arus lalu lintas di Jalan Raya Cadas Pangeran, Sumedang, Jawa Barat masih sepi dari arus pemudik Lebaran. Belum ada kepadatan arus lalu lintas di sepanjang jalan yang menghubungkan sejumlah kota di Jawa Barat ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (11/7/2015), meski jalan raya ini terkenal rawan longsor dan kecelakaan, namun tetap merupakan jalur alternatif favorit bagi para pemudik untuk pulang ke kampung halaman.

Jalan Raya Cadas Pangeran dikenal dengan belokan-belokannya yang tajam biasa digunakan para pemudik dengan tujuan Bandung, Garut, Tasik, Cirebon, dan Jawa Tengah.

Minimnya rambu-rambu peringatan dan lampu penerangan jalan sering mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Sepanjang tahun 2012 saja sudah 80 orang lebih meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di jalan ini. 

Jalan raya bersejarah pada masa pembangunan Jalan Anyer-Panarukanyang terkenal dengan perjuangan berdarah ini, kini digunakan untuk jalur mudik oleh ribuan orang.

Bagi para pemudik yang akan menggunakan Jalan Raya Cadas Pangeran diharapkan berhati-hati dan mengurangi kecepatan saat memasuki jalan ini karena kondisinya bergelombang dan berbelok-belok. (Vra/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.